Tuesday, February 05, 2008

The Rock - Kamu-kamulah Surgaku

Tahukah kamu kuciumimu di saat kamu terlelap
Tahukah kamu kudekap kamu saat kamu bermimpi

Tahukah kamu ya cuma kamu pemilik hatiku
Tahukah kamu hatiku ini adalah hatimu
Tahukah kamu di setiap tidurmu kukagumi wajahmu

Nanti kau kan tahu
Nanti kau dengar bahwa aku begitu

Kamu-kamu adalah surga yang ada
Dalam hidupku, dalam kenyataanku
Kamu aku adalah penghuni surga
Ucapkan salam pada hidup dan mati

Tahukah kamu di saat kamu menangis
adalah air mataku yang jatuh berlinang
Tahukah kamu di saat kamu tersakiti
adalah aku yang pertama terluka

Tahukah kamu ya cuma aku yang punya cinta untukmu
Tahukah kamu ya cuma aku yang rela mati untukmu

Kamu-kamu adalah surga yang ada
Dalam hidupku, dalam kenyataanku
Kamu aku adalah penghuni surga
Ucapkan salam pada hidup dan mati

Aku ada untuk kamu
Aku ada untuk kamu

Kamu-kamu adalah surga yang ada
Dalam hidupku, dalam kenyataanku
Kamu aku adalah penghuni surga
Ucapkan salam pada hidup dan mati

Kamu-kamu adalah surga yang ada
Dalam hidupku, dalam kenyataanku
Kamu aku adalah penghuni surga
Ucapkan salam pada hidup dan mati

1 comment:

Anonymous said...

La_osing

Lagu ahmad dhani ini memang luar biasa: sarat makna dan multi tafsir.
Lagu ini bisa ditafsirkan “secara harfiah” sebagai ungkapan kecintaan dhani kepada 3 anaknya seperti yang terekam dalam video klipnya.
Tapi saya lebih “mencurigai” lagu ini dibuat dhani sebagai ungkapan kecintaan dhani pada tokoh spritual yang sangat dia kagumi. Bisa nabi muhammad, nabi yesus, “jalaluddin rumi”, “al ghazali”, “abdul qadir jaelani” (3 nama dalam tanda petik adalah 3 tokoh sufi yg namanya diabadikan untuk 3 anaknya) atau bahkan mungkin habib2 yang merupakan guru spiritualnya.
Dari tokoh2 yang “mencurigakan” di atas saya lebih menaruh “kecurigaan” kepada 3 tokoh yang saya tulis dalam tanda petik: “jalaluddin rumi”, “al ghazali”, “abdul qadir jaelani” .
Dalam video klip, dhani menggunakan 3 anaknya yang namanya persis sama dengan 3 nama tokoh spiritual itu.
Kemungkinan besar 3 tokoh spiritual yang nun jauh disana dan secara perlambang diwujudkan oleh 3 anaknya itulah yang dimaksud secara tersirat oleh ahmad dhani dalam lagu Kamu-Kamulah Surgaku.